Rabu, 02 April 2008

Ketsmania, Anda Seorang Pemimpin!

kompas.com


NEW YORK, RABU
- Anda kerap dicap boros karena begitu sering membeli sepatu kets? Abaikan anggapan itu. Sebuah penelitian menyebutkan, ada sesuatu yang positif di dalam diri seseorang yang begitu menyukai sepatu kets. Mereka yang membeli tiga pasang atau lebih sepatu kets dalam setahun besar kemungkinan memiliki sifat kepemimpinan (leadership) yang besar.

Mindset Media, sebuah lembaga peneliti konsumen di New York, mendapatkan, ketsmania ini memiliki sifat kepemimpinan modern. Mereka memiliki visi dan tak pernah kehabisan ide. Mereka juga tegas, spontan dan terbuka terhadap orang lain.

"Sering dikatakan bahwa kita bisa mengetahui banyak hal tentang seseorang dengan melihat sepatu yang dikenakannya. Penelitian yang kami lakukan menguatkan pandangan itu," kata Lauren Arvonio, jurubicara Mindset Media. "Yang menarik," lanjut dia, "karakteristik ini melampaui batasan umur, status sosial dan gender."

Sebelumnya, survey lain yang dilakukan Mindset Media mendapatkan, mereka yang membayar tagihan kredit tepat pada waktunya setiap bulan adalah type orang yang sangat hati-hati, berpikir cermat sebelum bertindak, tapi agak "jadul" dalam penampilan, dan cenderung sombong.

Penelitian lainnya menyebutkan, mereka yang memiliki mobil hybrid cenderung memiliki kreativitas yang tinggi dan kurang peduli dengan norma-norma dogmatis. (Rtr)


ya ya yah . . . who knows . . .but i like this article